Irau Manutung Jukut, Stand PDAM Sediakan Ikan dan Hadiah

Tanjung Redeb –
Masih dalam rangkaian Hari Jadi ke 66 Kabupaten Berau, pesta bakar ikan atau Irau Manutung Jukut akan kembali digelar pada Minggu (29/9) pagi. Pelaksanaannya akan dilakukan di toga lokasi yakni di sepanjang Jalan Antasari, Ahmad Yani dan Tendean. Seperti tahun sebelumnya, PDAM Tirta Segah juga akan mengikuti dan menyediakan stand yang berbeda, yakni warga yang datang tak hanya mendapatkan ikan tetapi juga mendapat kesempatan memperoleh undian hadiah.
“Ayo datang ramaikan pesta rakyat bakar ikan ini, karena ikan merupakan salah satu peran luar biasa bagi kesehatan. Selain itu, air minum yang berkualitas juga menentukan kesehatan tubuh kita. Kampanyekan pola hidup sehat dengan ikan dan air yang berkualias,” jelas Dirut PDAM Tirta Segah, Saipul Rahman.
untuk tahun ini juga, PDAM Tirta Segah ikut menyumbang ikan sebanyak 1 ton guna menyukseskan acara pesta bakar ini. disamping itu, ikan juga disediakan bagi para pelanggan dan masyarakat luas yang datang ke stand PDAM.
Tahun ini, konsep yang diberlakukan berbeda dengan tahun lalu. Perubahan konsep ini dilakukan setelah evaluasi dari Irau Manutung Jukut tahun-tahun sebelumnya. Masyarakat tidak perlu takut untuk datang, silahkan saja sesuai dengan kecamatannya atau kelurahan dan RT masing-masing. Selain itu masing-masing OPD juga tetap melayani masyarakat yang datang untuk makan ikan.
Dalam pelaksanaannya juga panitia telah menyusun petak-petak sesuai dengan bagiannya, seperti kecamatan, OPD, sekolah, perbankan dan lainnya. Kalau tahun lalu terpencar-pencar jadi tidak maksimal. Tahun ini juga ada penilaian untuk kategori umum, sekolah dan OPD di setiap stand.
Sekadar diketahui, panitia hanya menyediakan ikan bakar dan tempat membakar ikan. Peserta diminta untuk membawa sambalnya masing-masing, agar bisa menikmati ikan bakar sesuai dengan selera masing-masing. Berbagai jenis ikan segar di masing-masing stand juga sudah disediakan.
Dua puluh dua  ton ikan segar ini akan dibagikan kepada setiap kecamatan. Jadi para camat yang akan mengatur dalam distribusi ikan sekaligus pembakaran ikan ini. Dan kecamatan diminta memprioritaskan pelayanan kepada masing-masing warganya. Jadi silakan saja masyarakat datang ke masing-masing stand sesuai dengan status wilayahnya. Jika dia warga Tanjung Redeb, datang ke kecamatan Tanjung Redeb. Untuk jumlah peserta yang telah mendaftar sebanyak 139, sementara petak atau stand yang disediakan sebanyak 244. (bb)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Publikasi Berita ini dibuat pada 28/09/2019 oleh admin
Kata kunci :




PDAM Tirta Segah

Alamat :
Jl. Raja Alam 1 KM.05, Kecamatan Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur

Customer Service
Telp/WA :
0813-4632-0101
0813-5260-3900

Email :
infopdam@beraukab.go.id

Pengumuman