MoU PDAM Tirta Segah dengan PDAM Bandarmasih untuk Peningkatan SDM

Menyadari pentingnya Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas untuk peningkatan kualitas, kuantitas, dan kontinuitas pelayanan air minum kepada masyarakat, PDAM Tirta Segah menjalin kerja sama dengan PDAM Bandarmasih, Kota Banjarmasin, dengan difasilitasi Pengurus Pusat Persatuan Perusahaan Air Minum Indonesia (PP Perpamsi).

Direktur PDAM Tirta Segah, Saipul Rahman menjelaskan, Program Kemitraan Strategis ini akan mencakup peningkatan kapasitas terkait tiga hal yakni Geographic Information System (GIS), Pelaporan Keuangan, dan Pengembangan Standard Operating Procedures (SOP).

“Produksi air di PDAM Berau saat ini sudah lebih dari cukup, tetapi masih bermasalah dalam pengaturan tekanan air kepada pelanggan. Akibatnya, bagian terjauh dan wilayah yang lebih tinggi terkadang tidak mendapatkan atau dialiri air. Untuk itu pengaturan zonasi District Meter Area dengan GIS ini sangat diperlukan,” ujar Saipul, Selasa (3/12).

Selanjutnya menurut Saipul, dalam presentasinya di hadapan peserta acara penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara PDAM Tirta Segah dengan PDAM Bandarmasih, pengaturan SOP khususnya terkait keuangan juga sangat penting. Karena agar kecepatan pelayanan dapat terlaksana tanpa mengabaikan kaidah pelaporan keuangan yang baik dan akuntabel.

Sekretaris Daerah Kabupaten Berau M. Gazali yang juga turut hadir mengapresiasi kerja sama yang terjalin antara PDAM Berau dengan PDAM Bandarmasih. Dirinya sebagai Ketua Dewan Pengawas PDAM Tirta Segah tentu mendukung kerja sama ini, dan  berharap agar hal ini dapat meningkatkan kualitas layanan PDAM kepada masyarakat lebih baik lagi ke depannya.

“Menurut saya, kerja sama seperti ini akan memperkuat kapasitas SDM PDAM Tirta Segah,” kata Gazali.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Bandarmasih, Yudha Achmadi turut  menyambut baik Program Kemitraan Solidaritas tersebut. PDAM Kota Banjarmasin dipastikannya siap untuk membantu PDAM Tirta Segah, bahkan tidak hanya sebatas bidang yang tercantum dalam MoA. “Namun juga bidang lain yang diperlukan oleh PDAM Kabupaten Berau,” tambah  Yudha.

Apresiasi juga turut disampaikan Pengurus Perpamsi Pusat, Ruswanto. Ia mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Berau yang mengutus Sekretaris Daerah untuk hadir dalam acara tersebut. Karena ia menilai itu sebagai bukti keseriusan Pemkab Berau dalam meningkatkan pelayanan air minum kepada masyarakat. (bb)




Publikasi Berita ini dibuat pada 03/12/2019 oleh admin
Kata kunci :




PDAM Tirta Segah

Alamat :
Jl. Raja Alam 1 KM.05, Kecamatan Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur

Customer Service
Telp/WA :
0813-4632-0101
0813-5260-3900

Email :
infopdam@beraukab.go.id

Count per Day

  • 13This post:
  • 7762Total reads:
  • 47Reads today:
  • 54Reads yesterday:
  • 5504Total visitors:
  • 25Visitors today:
  • 31Visitors yesterday:
  • 260Visitors last week:
  • 0Visitors currently online: